Jumat, 04 Juli 2014

Cara Menjadikan Satria f150 lebih cepat


Dalam dunia racing banyak cara menjadikan motor satria fu memiliki akselerasi yang cepat, tapi rupanya banyak juga pelajar yang sangat mencintai dunia liar yang di namakan "DRAG" dalam memilih speksifikasi tentu, semakin bagus kualitas semakin banyak pula dana yang di keluarkan untuk membangun sebuah motor standart menjadi balap,berikut saya punya beberapa trik untuk menjadikan motor anda menjadi super sadis,berikut
1. porting KOP motor (Lubang IN dan
Out)
Porting adalah membentuk kembali
dengan cara menggerus lubang in
dan out cylinder head agar volume
udara dan bahan bakar yang masuk
jadi bertambah besar dan lebih bebas
hambatan. Sedangkan polishing adalah menghaluskan bagian-bagian yang
sudah diporting dan bagian lain dari
mesin agar hisapan udara dan BBM
yang masuk jadi semakin lancar.
Intinya proses ini bertujuan untuk
memperbaiki efisiensi volumetric suatu mesin, untuk mendapatkan
performa mesin yang maksimal dan
efisien dilakukan secara manual oleh
mekanik dengan bantuan alat khusus
dan biaya porting biasanya berkisar
100 - 450rb.
2. Gear depan 13 belakang 43
gear depan motor satria fu anda ganti
dengan mata 13 dan belakang 43, beli
gear yang bentuknya slim, biar lebih
ringan bila di pakai, biasanya biaya
ganti gear dan rantai yang satu paket ini berkisar sampai 200rb.
3.noken as
supaya tenaga satria fu besar gantilah
noken standart dengan noken as,
karena tegana di noken as ini
sangatlah besar,disini peranan noken
as, efisiensi volumetrik sukar di
jangkau dari konfigurasi katup, maka durasi dan lifter noken as lebih
dimainkan. Terutama waktu katup, kita
sangsi mampu memberikan tenaga
lebih. meskipun suaranya berisik,
tetapi larinya jangan di tanyakan lagi
bro, hehe
4.karburasi
karburasi pada satria itu vakum,
sangat kurang bagus untuk
memaksimalkan tenaga, jika ingin
memaksimalkan mendingan di ganti
dengan PE 28 kalau untuk harian, jika untuk balap saran saya lebih baik
pakai koso 34 karena tenaga
karburasi koso sangatlah besa di
bangdingkan PE karena angin yang
masuk kedalam mesin akan lebih
cepat dan maksimal, begitu pula dengan pengeluaran angin yang lewat
knalpot. PE 28 KOSO 34
5. knalpot
supaya motor tenaganya lebih LOSSS
pakai silencer fu thailand, dan ganti
leher knalpot dengan leher knalpot DBS
biar tenaganya gede, di bandingkan
pakai leher standart karna tenaga yang di buang untuk tenaga lebih
LOSSSS
6. velg
ganti velg standart yaitu velg bintang
gantilah dengan velg yang beruji,
supaya motor terlihat tambah dan
lebih memiliki style dalam penampilan. tp jangan asal pilih
velg hlo, kalo kamu suka track"an (ngtrail) pilih juga tromol,velg serta ruji
motor dengan kualitas yang terbaik,
jangan pakai yang mudah rusak, ntar di trail'in waktu turun velgnya pecah,
haha=D
7. busi
busi juga sangat berpengaruh gan,
jangan asal pilih busi, ntar malah
jadinya mati-mati hlo, coba deh pakai
busi Denso Iriduim power, di jamin
mantab bener dahh businya, ngk mati - mati.
8. CDI (Capactive Discharge Ignition)
jika kita menggunakan CDI orisinil, CDi yang kita
gunakan masih kurang maksimal,
karena memiliki batas kecepatan rpm,
jika kita akan terus memaksakan
menarikan gas saat balapan, bukanya
motor kita tambah cepat tetapi tenaganya hilang karna CDI masih
memiliki batas kecepatan yang sering
kita sebut dengan LIMITER, cara
menghindari limiter adalah, ganti
dengan CDI racing yang terbaru dan
terbagus, yang sekarang lagi nge trand, yaitu CDI REXTOR Programmable,
CDI ini beda dengan CDI lain, memiliki
tarikan yang ringan dan memberikan
nafas yang panjang, serta perlu
menggunakan settingan dari laptop /
komputer.
9. piston
piston atau yang sering kita sebut
seker, motor satria fu yang memiliki
besar garis tengah piston yang
membuat besar "CC" motor 150 cc
dengan di ganti piston honda tiger
yang di oversize sekaligus mengkepras bore up dan juga
menjenong piston supaya memiliki
tegana yang ekstra kejam selain itu jga
membuat motor satria fu anda
memiliki besar cc hampir 200cc.
10. magnet
bubutin magnet ke tukang bubut,
dengan di potong dan di kepras,
supaya tarikan lebih ringan dan motor
dan nyaman di gunakan,
11. korek mesin
langkah terakhir adalah korek mesin,
jangan lupa nih, setelah kalian
melakukan semua di atas, motor
kalian siap di gazz gazz tanpa batas...
di jamin lari motor kalian kenceng banget deh, dengan itu motor menjadi
memiliki teganya yang sangat besar
tinggal cari lawan buat liaran,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar