Senin, 12 September 2016

Isuzu Luncurkan ELF NMR 71 

Makin Tangguh dan Nyaman



Merk yang dikenal dengan “Rajanya Diesel”, Isuzu resmi meluncurkan, elf NMR 71. Truk generasi terbaru ini menggantikan NKR 71 yang jadi model sebelumnya.
PT Isuzu Astra Motor Indonesia memberikan sentuhan anyar pada kabin dan melengkapi truk 125 ps ini dengan transmisi 6 percepatan.
Perubahan paling ketara ada pada bagian kabin yang mengusung konsep hexa pod cabin. NMR 71 memiliki bentuk kursi yang berkontur, alas duduk dan sandaran yang dapat disesuaikan dengan lekuk tubuh pengemudi dan dapat diatur dengan mudah. Kabin juga ditata lebih lapang.



Pada bagian kaca depan dan samping, didesain lebih tegak dan besar. Sehingga pandangan kemudi terlihat lebih luas. Di bagian pintu juga ada tambahan sandaran tangan. Perubahan ini menjadikan truk berlambang kepala harimau terasa lebih nyaman dan aman untuk dikendarai.
Penataan ruang kemudi yang lebih rapi dan modern juga tak luput dari pabrikan Isuzu. Model teranyar ini punya tempat penyimpanan barang, tuas, tombol-tombol serta handle pintu yang praktis dan mudah dijangkau.
NMR 71 juga memiliki panel pintu yang lebih modern, ringkas dan kokoh, serta dilengkapi reverse parking camera dan tape yang terintegrasi dengan speaker stereo.





Alamsyah, supervisor Isuzu PT Sipin Mobilindo, mengatakan NMR 71 menjadi satu-satunya truk dikelasnya yang dilengkapi dengan transmisi manual enam tingkat percepatan.
Grear ratio pada setiap gigi lebih besar, sehingga menjaga rpm tetap rendah namun tenaga yang lebih besar. Transmisi 6 percepatan sangat cocok untuk medan menanjak yang membutuhkan power, dan saat berada dijalan beraspal yang mulus, truk elf NMR 71 mampu dipacu dengan cepat.
Di sektor dapur pacu, Isuzu yang mengadopsi teknologi mesin 4HG1-T berkapasitas 4.570cc terbukti lebih irit, bertenaga dan bandel.



Mesin ini telah memenuhi standar emisi euro 2 yang diterapkan di Indonesia. “Kalau dibanding yang lain, NMR 71 ini lebih irit 7-12 persen dari yang lain,” kata Alamsyah.
Sebagai truk pengangkut dengan tumpuan beban berat, NMR 71 memiliki chasis dengan ketebalan 6mm dan penguat (inner reinforce) 4,5 mm yang terbukti kuat untuk mengangkut berbagai jenis barang dan mampu menjelajahi berbagai medan.Axle baru milik NMR 71 juga lebih tebal dan axle house dengan diameter ring gear 343mm dan ketebalan plat housting 9mm, membuat truk anyar ini lebih kokoh dan lebih aman.
Axle baru milik NMR 71 juga lebih tebal dan axle house dengan diameter ring gear 343mm dan ketebalan plat housting 9mm, membuat truk anyar ini lebih kokoh dan lebih aman.

Inilah Spesifikasi Isuzu Elf NMR 71

Spesifikasi Isuzu ELF NMR 71

Dimensi


Panjang Keseluruhan     6000     (mm)
Lebar Keseluruhan     1920     (mm)
Tinggi Keseluruhan     2280     (mm)
Jarak Terendah     3360     (mm)
Jarak Poros Roda     1110     (mm)
Jarak Pijak Roda Depan     1530     (mm)
Jarak Pijak Roda Belakang     220     (mm)
Seating Capacity     -     (person)
Front Axle Capacity     -     (kg)
Rear Axle Capacity     -     (kg)


Mesin

 
Model/Tipe     4HG1-T    
Sistem injeksi bahan bakar     SOHC, Direct Injection Diesel    
Isi silinder     12650     (cc)
Tenaga maksimum     4570     (PS/rpm)
Torsi maksimum     35 / 1200 - 2200     (Kgm/rpm)
Garis tengah x langkah     115 x 110     (mm)
Kapasitas Tangki     100     (liter)


Ban & Velg


Ukuran ban     -    
Bahan     -    
Ban Depan     Single 750-16-14PR    
Ban Belakang     Double 750-16-14PR    
Lain-Lain
Kursi supir     -    
Seat belt     Ada    
Accu     -     (V-AH)
Alternator     24 - 60     (V-A)
Kapasitas Tangki     100     (liter)
Max. Gradeability     30     (%)
Max. Speed     107     (Km/h)
Clutch Size         (mm)


Berat

 
Curb Weight (berat kosong)     8250     (kg)
Gross Vehicle Weight (berat total)     2320     (kg)


Transmisi


Model     MYY6S    
C     -    
gigi 1     5979    
gigi 2     3434    
gigi 3     1862    
gigi 4     1297    
gigi 5     1000    
gigi 6     0759    
gigi 7     -    
gigi 8     -    
Rev     5701    
Final Gear Ratio     5375  

  
Fitur & Standard


Air Conditioning        
Radio CD+MP3        
Power Steering        


Semoga bermanfaat :)
by: Huda



1 komentar: